Kemenag Logo

Pekanbaru (Humas MTsN 2) – MTsN 2 Kota Pekanbaru kembali menorehkan prestasi membanggakan pada seleksi Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) pada 29 Mei 2024 perlombaan OSN ini diselenggarakan oleh Puspresnas (Pusat Prestasi Nasional) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi. Dua dari lima orang peserta yang lolos seleksi OSN-K tingkat Kota Pekanbaru pada bidang IPA merupakan siswa MTsN 2 Kota Pekanbaru. Kedua siswa tersebut yaitu Laila Ramadhani pada peringkat 4 dan Sekar Ningtyas Maharani.

Asmira sebagai guru pembimbing dalam hal ini menyampaikan Prestasi yang membanggakan ini mencerminkan kemampuan akademis yang tinggi dan semangat juang dalam menghadapi kompetisi sekelas nasional. Keberhasilan ini tidak terlepas dukungan dari sekolah, guru, dan orang tua juga turut berperan penting dalam memotivasi siswa ini ungkap Guru Pembimbing.

“Kami berharap semoga ananda ibu tetap semangat dan pantang menyerah dalam meraih prestasi yang gemilang dan tetap berdoa untuk kemudahan kompetisi berikutnya. Terima Kasih kepada kepala madrasah bunda Fitrisma yang banyak memberi support, guru-guru dan orang tua siswa”. Ulasnya.

Selanjutnya sebelum pelaksaaan OSNP tanggal 24 Juni 2024 akan dilakukan ujicoba Aplikasi OSNP SMP./MTs IPA pada tanggal 13 Juni 2024. Siswa dipersiapkan dengan bimbingan soal-soal lebih banyak lagi.