Kemenag Logo

Pekanbaru-Action (13/06) salah satu program kerjasama MAN 3 dibidang kesehatan adalah pengecekan kesehatan para siswa secara berkala, di taja oleh Unit Kesehatan Siswa (UKS) MAN 3 Pekanbaru yang memfasilitasi waktu dan tempat, sehingga acara ini berjalan dengan baik dan lancar. Acara pengecekan kesehatan dipusatkan di Aula MAN 3 Kota Pekanbaru, hadir dalam acara ini kepala UKS Wirda Hayati, S.Pd, M.Pd. Kegiatan ini juga menjadi program Puskesmas Sidumolyo dalam pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Menurut Wirda Hayati, S.Pd, M.Pd Pemeriksaan ini menyasar kondisi kesehatan anak usia remaja yang merupakan pemeriksaan kesehatan dasar yang bertujuan untuk mengetahui status kesehatan siswa sebagai salah satu upaya deteksi dini jika andaikan siswa memiliki masalah dengan kesehatan. “Pemeriksaan kesehatan anak sekolah meliputi pemeriksaan Berat Badan, Tinggi Badan, Pemeriksaan Gigi, Mulut, Telinga, Kulit, Kuku, dan Kesehatan Mental, harapannya kesehatan anak ini dapat terpantau dan jika ada tanda-tanda gejala kesehatan bisa diketahui sejak dini”. Jelas Bunda Wirda. Pemeriksaan kesehatan menjadi sangat penting dilakukan karena dapat menumbuhkan kesadaran peserta didik sejak dini untuk hidup bersih dan sehat yang dapat dimulai dari lingkungan sekolah dan dapat diterapkan dimanapun mereka berada.

Hasil pemeriksaan kesehatan nantinya ditindaklanjuti dan dapat digunakan untuk merencanakan program kesehatan berikutnya. Acra ini berakhir pada jam 11.00. (rm)