Kemenag Logo

Pekanbaru (Inmas). Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Kasi Pendidikan Agama Islam (PAIS) menghadiri kegiatan mengaji bersama TK Negeri 3 Pekanbaru, selasa 11 Juni 2024.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut bapak H. Ayat Cahyadi, S.Si beserta istri, Komite sekolah dan majelis guru serta orang tua murid.

Kegiatan diawali dengan pembacaan murottal atau ayat-ayat pendek oleh anak-anak TK Negeri Pembina 3 Pekanbaru, dilanjutkan dengan penampilan doa khatam Al-Qur'an oleh anak-anak.

Dalam sambutannya Nartianis, M.Pd selaku kepala sekolah TK Negeri Pembina 3 Pekanbaru mengatakan bahwa di TK Negeri Pembina 3, tidak hanya menerima murid beragama Islam saja, kami juga menerima yang non muslim juga, tahun ini kita meluluskan 183 anak 2023/2024.

Lebih lanjut beliau juga menyampaikan bahwa tahun ini kami sudah membuka rumah Al Qur'an, dan sudah diikuti oleh anak-anak baik yg di TK ada juga dari anak-anak masyarakat sekitar dari SD. Tutup Nartianis,M.Pd

Selanjutnya dalam sambutan Kasi PAIS Drs. Marzai menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada segenap keluarga besat TK Negeri 3 Pembina Pekanbaru, yang telah menaja kegiatan yang baik, hebat dan penting ini yaitu "Mengaji Bersama" yang sudah setiap tahun diadakan, lanjutkan dan tingkatkan kegiatan kegiatan Keagamaan lainya seperti iqra' Tahfiz, lainnya. Kemudian juga disampaikan beliau bahwa kegiatan keagaman pada sekolah merupakan bahagian dari tanggung jawab Kementerian Agama karena ini menjadi tanggung jawab kementerian Agama.

Dalam sambutan H. Ayat Cahyadi, S.Si mengatakan saya mengucapkan tahniah kepada Kepala sekolah atas kegiatan ini, karena ini bagian dari menyiapkan generasi emas, kapan generasi ini ada yaitu tahun 2045, sekitar 21 tahun lagi. Itulah generasi yang kita siapkan sekarang. Hal ini sangat penting untuk itu para orang tua dan guru mari kita siapkan dari sekarang. Al Qur'an adalah mu'jizat terbesar yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Acara dilanjutkan penampilan anak-anak hafalan surah pendek dan hadits-hadits, Ngaji bersama Al-Qur'an dan Iqra' oleh anak-anak yang lulus. Kemudian acara ditutup oleh penyerahan kartu identitas kepada anak-anak yang lulus dan didampingi oleh orang tua nya. serta sesi foto bersama.

 

===========================