Kemenag Logo

Pekanbaru (Inmas), Pada hari Minggu tanggal 26 Mei 2024 yang lalu, Penyuluh Agama Islam Non PNS KUA Kecamatan  Rumbai , Yusneni Yati, S.Pd melakukan pembinaan di majelis Taklim Usman bin 'affan, Minggu (26/05/2024). Jalan Pintas Sari ( Umban Sari). Pembinaan dihadiri lebih dan kurang 15 orang jema'ah. Adapun materi yang disampaikan mengenai Infak.

Infak merupakan bagian penting dalam ajaran Islam yang memiliki kedudukan tinggi. Infak juga kewajiban bagi umat Muslim yang mampu memberikan sebagian dari harta mereka kepada yang membutuhkan.

Ini bukan sekedar anjuran tetapi merupakan bagian dari kewajiban dan sosial serta Ibadah yang diatur secara ketat dalam syari'at Islam.

Penyerahan dana sosial ini merupakan Infak dari jema'ah majlis Taklim Usman bin 'Affan kepada salah satu dari anggota majlis taklim yang membutuhkan untuk membantu biaya pengobatan anaknya

Penyuluh Agama Non PNS Yusneni juga berharap semoga kegiatan bantuan dana sosial ini dapat berjalan dengan baik setiap ada yang membutuhkannya. beliau juga berharap dana sosial ini dapat segera dibentuk pada setiap kegiatan pertemuan.