Kemenag Logo

Pekanbaru (Inmas). Dihari kedua pelaksanaan Ujian Ahir Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (UA MDTA). Kementerian Agama Kota Pekanbaru melaksanakan monitoring pelaksanan Ujian Ahir Madrasah Tahun Ajaran 2023/2024 di MDA Al-Latif, selasa 28 mei 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Kementerian Agama Kota Pekanbaru yang diwakili Staf PD Pontren Hj. Asynul Zumarti, M.Pd didampingi Ketua panitia UA MDTA Kota Pekanbaru H. Denny Angke Supriyandi l, S.Hi , dan Hidayati, S.Hi.

Kunjungan tim monev disambut baik oleh Kepala MDA Al-Latif Rehmehuli Br Perangin Angin beserta jajarannya dan pengawas ujian. Dalam kesempatan yang sama tim monitoring mengujungi ruangan-ruangan yang sedang melaksanakan ujian.

Rehmehuli selaku Kepala Madrasah menyampaikan pelaksanan UAM di MDA Al-Latif diikuti 52 orang siswa yang tergabung 7 MDA di Kelurahan Sri Meranti Kec. Rumbai, dengan mata pelajaran yang diujikan pada hari ini bidang studi Aqiqah dan Akhlak.

Selanjutnya H. Asynul Zumarti menyampaikan bahwa Ujian Ahir Madrash merupakan ujian yang diselenggarakan oleh Madrasah Diniyah untuk mengukur capain kompetensi siswa dengan mengacu pada standar kompetenai kelulusan yang meliputi seluruh mata pelajaran yang diajarkan pada kelas ahir satuan pendidikan.

Asynul berharap kepada seluruh peserta didik yang mengikuti kegiatan ujian dapat mengerjakan soal dengan teliti, baik dan benar mengingat ujian ini merupakan ujian ahir madrasah.

"Alhamdulillah pelaksanaan ujian untuk hari ke -2 ini berjalan dengan lancar sesuai dengan petunjuk dan juknis pelaksanaan Ujian" ungkap Asynul

Sebagai informasi tambahan jumlah santri yang mengikuti ujian di Kecamatan Rumbai berjumlah 237 orang dari 34 MDA.

 

≈======≈=================

By: Inmas Kemenag Pekanbaru