Kemenag Logo

Pekanbaru (Inmas). Saat ini, Jambore PKK Tingkat Kota Pekanbaru tengah berlangsung, kegiatan ini dimulai pada Hari Kamis (25/04/2024) dan akan berlangsung nantinya selama 3 hari di Lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru. Perwakilan Korp Perempuan Majelis Dakwah Islamiyah (KPMDI) Kota Pekanbaru yakni Sabariah, SHI, M. Sy, Susmita, S.Ag dan Armaini S.Ag turut ikut serta memeriahkan pelaksanaan jambore tingkat Kota Pekanbaru pada kegiatan bazar UP2K dan UMKM.

Kegiatan Jambore PKK ini dilaksanakan bersempena dengan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April lalu, dan dalam kegiatannya jamboree PKK ini bersinergi dengan organisasi wanita yang tergabung dalam GOW se Kota Pekanbaru.

Terdapat delapan perlombaan yang diadakan pada Jambore PKK kali ini, yaitu Lomba Bazaar UP2K dan UMKM, lomba Mars PKK, lomba yel-yel, lomba Defille, lomba Busana Bordir Melayu, Peragaan Busana Kartini, lomba tertib administrasi PKK, dan lomba kelompok wanita tani. Adapun pada stand bazar-bazar yang digelar menunjukkan berbagai produk kerajinan, makanan, hingga produk-produk olahan dari sampah plastik yang menjadi produk ekonomi.

Adapun malam puncak dari pelaksanaan Jambore PKK ini akan diadakan pada Sabtu (27/04/2024) malam, serta dimeriahkan oleh artis ibukota yaitu Ari Goliat.