Kemenag Logo

Pekanbaru (Inmas). Kabar gembira datang dari kafilah cabang Fahmil Qur’an Kategori Putri Kota Pekanbaru yang berhasil menjadi Juara Pertama pada perhelatan MTQ ke 42 Tingkat Provinsi Riau. Babak Final diadakan pada Rabu (24/04/2024) yang bertempat di Aula Pertemuan Sasana Mitra - PT KPI Unit Dumai.

Pada babak final ini perwakilan Kota Pekanbaru berhasil mengalahkan 3 finalis lainnya,  yakni dari Kabupaten Kuansing, Kabupaten Kampar, dan Kabupaten Rokan Hilir.

Adapun untuk cabang Fahmil Qur’an kategori putri ini didampingi oleh Dr. H. Suhardi, MA, dengan kafilahnya Aisyah Mawaddah, Hanifah Ramadani, Zulaikha Azzahira Abena.

Kejar mengejar poin terus disajikan dalam babak final ini, hingga akhir dari perlombaan, Kafilah perwakilan Kota Pekanbaru berhasil menjadi juara pertama dengan perolehan poin sebanyak 1005 poin.

“Alhamdulillah Pekanbaru keluar sebagai Juara 1 untuk cabang fahmil Qur’an kategori putri, dalam perlombaan anak-anak diberikan motivasi agar dalam tampil tidak ada yang terbebani, sehingga mereka percaya diri” tutur Suhardi selaku pembimbing saat ditanya oleh Inmas.

Beliau juga berharap kedepannya para peserta untuk cabang fahmil Qur’an ini jangan cepat puas diri dan beliau juga mengingatkan untuk terus meningkatkan kompetensi diri, terutama dalam penguasaan bahasa dan kelemahan-kelemahan dibidang lainnya.

“mengasah kompetensi diri ini merupakan hal yang penting untuk dilakukan oleh para kafilah, karena melihat kian meratanya kemampuan para peserta Fahmil Qur’an dari Kabupaten/Kota lainnya” ungkap Suhardi.

===========

By: Inmas Kemenag Pekanbaru